Penulis

Penulis buku, renungan dan artikel

Trainer

Pelatihan Guru Sekolah Minggu, Penulisan, dan IT

Content Creator

Vlogger dan Blogger
Layanan

Apa yang bisa saya bantu?

Apa yang bisa saya bantu?

Pelatihan

Purnawan telah menjadi training di berbagai kota di Indonesia. Materi: Creative Teaching, Penulisan, dan Pemanfaatan IT untuk pelayanan

Lanjut

Ghost Writing

Jasa menuliskan buku sejarah gereja dan biografi

Lanjut

Vlogging

Membuatkan liputan video berdurasi singkat

Lanjut

PROJECT

Aktivitas terkini

Portofolio

Mission Trip

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit..

Aksi Sosial

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit..

Blog

Tulisan terkini

Blog

Pemberian Tulus

Menolak pemberian itu tidak mudah, apalagi jika pemberian itu dengan tulus. Itulah yang dialami oleh seorang penginjil di pedalaman Kalimantan. Sebut saja namanya Ana. Ketika waktunya pulang, Ana bersiap di dermaga di tepi sungai Mahakam. Dia harus menumpang kapal lebih dulu setelah itu naik pesawat ke kota tinggalnya.

Begitu tahu kepulangan Ana, warga lokal berduyun-duyun datang membawakan makanan dan berbagai hasil bumi supaya menjadi bekal dalam perjalanan. Jumlahnya cukup banyak sehingga tidak mungkin muat dimasukkan ke dalam pesawat, nantinya. Namun Ana tak kuasa menolaknya karena pemberian itu dengan tulus.

Read More

Mukjizat di Sungai Kalimantan

Seorang perempuan muda, sebut saja namanya Ana, ingin menyebarkan Injil di pulau Kalimantan pada dekade lalu. Tapi ternyata menemui banyak hambatan. Mulai dari hambatan natural hingga supranatural.

Awalnya dia mengalami peristiwa yang aneh-aneh. “Waktu itu, saya sedang berada di toilet. Tiba-tiba saja, sikat gigi dan pasta gigi seperti melompat sendiri dari tempatnya, lalu masuk ke dalam lobang toilet,” jelasnya.

Saat itu pulau Kalimantan masih berupa hutan yang lebat. Jalan darat untuk kendaraan masih terbatas. Kebanyakan masih berupa tanah yang berlumpur. Ana memutuskan untuk berangkat dengan jalan darat tapi malam sebelumnya hujan turun lebat. Kendaraan terjebak di dalam lumpur. Tidak bisa bergerak sama sekali.

Read More

BAHAYA FACE APP

Retno mendadak meninggal dunia. Di gerbang sorga, rohnya bertemu dengan Petrus yang mengecek lalu namanya di buku kehidupan.
“Maaf, tampaknya ada kesalahan. Menurut buku kehidupan, mestinya Anda masih hidup 20 tahun lagi,” kata Petrus.
Zaaaap!
Roh Retno kembali ke raganya. Dia hidup kembali. Karena tahu hidupnya masih lama, maka Retno memutuskan untuk bersenang-senang.
Dia beli handphone dengan kamera paling bagus, lalu dibawanya jalan-jalan. Tak lupa selfie dan mengunggah di Facebook.
Sama seperti pengguna lain, Retno juga menjajal aplikasi Faceapp itu. Dia mendapatkan hasil wajah tua pada 20 tahun yang akan datang. Sambil tertawa Retno mengunggah wajah versi tuanya itu di FB.
Saat itu, Petrus sedang browsing di FB untuk memantau doa-doa yang biasanya diunggah warga net di FB. Kalau ada yang penting, maka Petrus akan melaporkannnya ke Big Bos.
Tak sengaja Petrus melihat wajah tua Retno, di FB.
“Kalau lihat wajahnya yang sudah tua, sudah waktunya bagi Retno untuk menghadap Tuhan,” kata Petrus.
Lalu…Zaaaap!

Hubungi saya

Hubungi saya lewat HP/WA di nomor 08122731237 atau email: purnawank@gmail.com